News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menjadi Mahasiswa Produktif, Ini Kata Mahasiswa

diposting pada tanggal 11 Jan 2018 16.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Menjadi mahasiswa seharusnya mempunyai waktu lebih untuk mengembangkan diri agar menjadi aktif dan produktif selagi muda. Dengan berperilaku produktif diharapkan mampu menghasilkan sesuatu secara terus menerus. Seperti halnya mempunyai keterampilan menulis, seni, fotografi, dan lainnya.

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FP) semester tiga, Muhammad Rizky Andryan mengatakan untuk menjadi mahasiswa produktif sangatlah mudah. Menurut pria yang mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kalacitra ini, hal yang harus dilakukan yaitu pertebal niat, semangat, dan bisa membagi waktu dengan baik.

“Jangan takut untuk memulai apalagi untuk menjadi mahasiswa produktif, niat yang kuat serta keiklasan agar semua hasil dapat bermanfaat dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutur Rizky.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Agie Anditia Felangi yang bergabung di Lembaga Otonom (LO) Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNKTV) menuturkan, membagi waktu dan tidak melalaikan tugas utama sebagai mahasiswa adalah salah satu contoh untuk menjadi mahasiswa yang produktif.

“Seorang produktif tidak menggunakan waktu sebagai alasan, dan memahami apakah tindakan yang dilakukan bisa efektif untuk mendukung hal yang ingin dicapai, walau nyatanya membagi waktu itu sulit,” ujar Agie.

(Seli Nursolihat)

Comments