News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menjadi Pemuda Rabbani, Pembangun Islami Bersama LDK

diposting pada tanggal 7 Sep 2016 18.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Oprec LDK Di Taman Tarbiyah Rabu (07/09)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK)
gelar open recruitment (oprec) bagi mahasiswa UIN Jakarta, pada awal perkuliahan kemarin. Setelah pendaftaran, calon anggota baru (LDK) akan mengikuti Ekplorasi Potensi Diri Islami (EKSPRESI) 2016. Acara akan diadakan di Vila Insani Cisarua pada 19 Oktober mendatang. Dalam acara tersebut akan ada public lecture, forum diskusi pemuda muslim, mentoring, pelatihan, out bond dan safari night. Setelah EKSPRESI para kader baru akan mengikuti training selama 3 bulan dan mengambil salah satu kelas dari divisi yang ada di LDK diantaranya, Qur’an social, kreatif dakwah, entrepreneur, public speakin dan writing.

 

EKPRESI sendiri bertujuan untuk latihan para kader baru dakwah yang nantinya akan jadi pengurus, agar tidak terlalu kaget dengan arena dakwah, seperti yang diungkapkan oleh Imam Mahmudi, Ketua Pelaksana Acara. Imam juga menambahkan untuk tahun ini kuota peserta ditambah menjadi 500 peserta. Imam menyayangkan, karena jadwal EKSPRESI yang bentrok dengan Fakultas yang mengadakan ta’aruf, sehingga beberapa peserta ada yang batal mengikuti kegiatan (EKSPRESI)

 

Penambahan kelas pelatihan selama training yang dulunya hanya ada 2 kelas, menjadi 5 kelas menjadi suatu perubahan signifikan menurut Balqis Albaihaqi. Salah satu kader LDK ini berharap, acara EKSPRESI akan lebih sukses dari sebelumnya, karena ada beberapa perubahan yang lebih baik.


(oleh: salsabila)

Comments