News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menlu Gambia Siapkan Kerjasma Dengan UIN Jakarta

diposting pada tanggal 6 Mar 2016 09.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui6 Mar 2016 09.16 ]

Foto Bersama Rektor dan Perwakilan Dekan dengan Menlu Gambia

Jumat (04/03) Menteri Luar Negeri (Menlu) Gambia melakukan kunjungan ke UIN Jakarta. Kunjungan ini diadakan guna melakukan kerjasama di bidang pendidikan. Salah satu kerjasama yang direncanakan adalah pertukaran, baik dari dosen maupun mahasiswa itu sendiri. Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama lantai 2 gedung Rektorat.

Pertemuan berlangsung pukul 13.00-15.00 dan dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada MA, Menteri Gambia, Duta Besar dan Konselor Gambia serta perwakilan dosen dan mahasiswa UIN Jakarta.

 

"Saat ini, mahasiswa uin jakarta yang bersal dari Gambia berjumlah 3 orang. Diperkirakan masih ada 10 orang yang akan masuk ke UIN Jakarta," ungkap staf Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta Atik Yuliani.

Atik berharap, bukan hanya mahasiswa Gambia saja yang menimba ilmu di UIN Jakarta, tetapi juga mahasiswa UIN Jakarta ada yang dikirim ke Gambia.

 

"Menlu Gambia akan siapkan kerjasama dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) untuk pengiriman mahasiswa, research fellow, collaborative research dan visiting scholars. Hal ini juga di dukung oleh direktur jendral (Dirjen) Afrika yang akan memfasilitasi jalan nya kerjasama," ujar Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Sukron Kamil.


Mahasiswa asal Gambia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta, Dauda mengharapkan semoga dengan adanya kerjasama antara kementerian Gambia dan UIN Jakarta, mampu menambah hubungan baik antar sesama Universitas Sslam di Gambia dan Jakarta.


(oleh : Juliah)


Comments