News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menuju Milad ke-57, Dema FAH Akan Gelar Pekan Budaya

diposting pada tanggal 3 Mei 2017 08.19 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka memperingati Milad Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) ke-57, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FAH akan menggelar pekan budaya yang bertemakan “Cintai Budaya Lestarikan dengan Karya”. Acara yang berlangsung pada 15 hingga 19 Mei mendatang akan dimeriahkan dengan berbagai macam seminar, kesenian, bazar, dan perlombaan.

Ketua umum Dema FAH, Najiyudin mengatakan bahwa tahun ini pertama kalinya acara milad FAH diadakan di semester genap. Pada tahun-tahun sebelumnya biasa digelar pada semester ganjil, hal ini dikarenakan pihak Dema tidak ingin menunggu waktu yang terlalu lama dengan hari jadi FAH pada Mei ini.  Rangkaian acara perlombaan terdiri dari stand up comedy, vocal group, angklung, dan fashion show untuk mahasiswa umum Jabodetabek.

Naji menuturkan, lomba fashion show ada tema tersendiri yaitu “Pesona Perempuan dan Kebudayaan Nusantara”. Terdapat syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba yaitu perempuan usia 17 hingga 24 tahun, mengisi formulir pendaftaran, dan peserta wajib membayar sebesar Rp 30.000,00.

“Kostum yang dipakai merupakan kostum budaya nusantara. Penilaian juga berdasarkan keberanian, teknik, gaya catwalk, dan cara menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak juri nanti,” jelasnya.

Mahasiswa FAH Jurusan Sastra Inggris semester dua bernama Amarylis Hanitya mengaku tertarik mengikuti perlombaan fashion show, karena melalui ajang tersebut dapat memperkenalkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia agar tetap dijaga, dilestarikan, dan tidak dilupakan. Ia berpendapat, Indonesia sangat kaya dengan ragam kebudayaan yang ada, maka sebagai mahasiswa patut menjaga dan tidak menggati budaya Indonesia dengan budaya barat yang lebih modern.

(Naila Fitri)

Comments