News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menuju Pentas, LSO Sketsa Latihan Keras

diposting pada tanggal 16 Feb 2016 06.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui16 Feb 2016 07.51 ]

Persiapan LSO Sketsa Jelang Pentas Februari Mendatang

Lembaga Semi Otonom (LSO), Komunitas Edukasi Seni Tari Saman (Sketsa) menjalani latihan di Lobi Fakultas Ushuludin (FU), menjelang pentas yang akan diadakan di Pasar Raya Blok M, pada 22 februari 2016,  dalam rangka mengisi acara Pameran Travel. Latihan ini juga dilakukan untuk persiapan Pentas, di acara musyawarah nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang akan dilakukan di Hotel Bidakara pada 27 Februari 2016.

Latihan keras mahasiswa yang tergabung di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) ini, terlihat ketika suara teriakan khas mereka terdengar menggema KRIYAK di Lobby FU.


"Kendala yang dialami ketika menjalani latihan ialah menentukan waktu agar setiap penari bisa hadir dan tepat waktu. Setelah mengisi acara di Blok M dan hotel Bidakara, LSO Sketsa akan mengikuti lomba Saman, yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), tingkat Universitas dan SMA se-JABODETABEK," ungkap Ketua LSO Sketsa, Ismi Hamalia Fitri.

Ismi berharap semoga sketsa ke depannya semakin kompak, dan bisa terkenal tidak hanya tingkat Universitas saja, tetapi juga nasional bahkan Internasional, dan bisa menang dalam setiap perlombaan.

 

"Selama latihan tidak begitu terkendala dengan gerakan, karena para penari sudah hafal dengan gerakan dan hanya memperbaiki yang kurang baik, saya harap  dapat tampil dengan lancar," Puan Samira salah satu anggota LSO Sketsa yang merupakan mahasiswa aktif FDIKOM.


(oleh : Ria Umala Idayanti)



Comments