News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Menuju World Class University, Pentingnya Bahasa Arab di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 19 Des 2016 16.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Peringati hari bahasa Arab sedunia, Stadium General mewarnai Aula FDI, Senin (19/12)

Memperingati hari bahasa Arab sedunia, Kumpulan Mahasiswa Bahasa Arab UIN Jakarta yang terdiri dari Jurusan Dirasat Islamiyah (FDI) Fakultas FDI, Jurusan Pendidikan Bahsa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan Jurusan Tarjamah FAH mengadakan Stadium General dengan tema ‘’Peran Bahasa Arab dalam Mewujudkan UIN menjadi World Class University’’. Stadium general ini mengundang pembicara Wakil Dekan Satu Bidang Akademik FDI Dr. Ahmadi Usman, Lc,MA, Dosen Pendidikan Bahasa Arab Dr. Ahmad Dardiri dan Alumni FDI Kaula Fahmi.  

Pengisi Materi Kaula Fahmi menyatakan bahasa Arab sekarang ini sudah menjadi bahasa internasional. Untuk mewujudkan World Class University, UIN perlu pengembangan bahasa dalam bahasa Arab, yang dimulai dari mahasiswa, karena kalau bukan mahasiswa yang memulai siapa lagi yang akan mendukung adanya World Class University di UIN Jakarta. ‘’Mahasiswa perlu mencintai adanya bahasa Arab, jika bukan mahasiswa yang memulai siapa lagi yang akan menjadi agent of change di UIN,” imbuh Kula.

Ketua Pelaksana Stadium General, Zaim Najibuddin Rahman mengungkapkan Stadium General merupakan acara pertama yang diadakan oleh kumpulan mahasiswa arab UIN Jakarta dalam memperingati hari bahasa Arab sedunia. Bukan hanya di UIN saja, tapi Universitas Se-Indonesia juga merayakan bahasa Arab sedunia. ‘’Himpunan mahasiswa Arab se-Indonesia sudah punya program kerja yang akan dilaksanakan, sehingga pelaksanaan ini serempak se-Indonesia,’’ tutup Zaim.


(oleh: Juliah)

Comments