News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Milad UIN Ke-59, DEMA-F Adakan Pelatihan Kepemimpinan

diposting pada tanggal 17 Mei 2016 16.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui17 Mei 2016 16.32 ]

Suasana Workshop Kepemimpinan di Ruang Teater Aqib Suminto Lantai 2

Dalam rangka memeriahkan Milad UIN Jakarta ke-59, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) adakan workshop Kepemimpinan. Mengusung tema “Menjadi Pemimpin Masa Depan Yang Efektif” berhasil menghadirkan 150 peserta yang berlangsung pada Selasa (17/05). Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK), Lembaga Otonom (LO), Lembaga Semi Otonom (LSO) dan umum, yang mewarnai  ruang Teater Aqib Suminto lantai 2 FDIKOM. Acara yang membahas tentang kepemimpinan, dimulai pukul 08.00-13.00.

 

Wakil DEMA FDIKOM Abdurrahman Alhuzaifi mengungkapkan melihat banyaknya civitas akademik Fakultas yang menjadi sosok pemimpin, maka diperlukan pelatihan terkait kepemimpinan tersebut, guna melatih mahasiswa dalam mewujudkan ke-efektifan dan ke-efesienan apa yang dipimpinnya, maupun Fakultas nantinya.

 

“Pembahasan yang diuraikan narasumber sangat menarik dan bahasa yang digunakannya sesuai dengan mahasiswa,” kata peserta workshop, mahasiswa FDIKOM jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester 2 Aisyah. Menurutnya, narasumber ke-2 Nanang Qosim Yusuf S.Pd.I trainer 21 days to be trans human, merupakan tokoh paling menarik dalam sesi diskusi. Aisyah berharap, workshop yang sudah disampaikan dapat bermanfaat bagi kehidupan peserta secara menyeluruh.

 

 

(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments