News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Model Baru Dalam KKN, Ini Komentar Mahasiswa

diposting pada tanggal 13 Apr 2016 17.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Apr 2016 17.49 ]

Gedung Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, dipadati oleh mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai jurusan yang ada di UIN Jakarta. Rabu (13/04) Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) menggelar  kegiatan pembekalan KKN, yang berlangsung sejak pukul 10.00-12.00. Diadakannya pembekalan KKN ini agar mahasiswa lebih siap dalam menghadapi KKN dan pembagian kelompok KKN.

Pembagian kelompok KKN oleh pihak Universitas, pendaftaran online merupakan model baru dalam KKN 2016, bagaimana komentar mahasiswa?

 

"KKN tahun ini cukup rumit, mahasiswa harus mendaftar online dan kelompok KKN ditentukan oleh pihak Universitas," ujar mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Tarjamah semester 6, Eva Saefatul. Berbeda dari tahun lalu, mahasiswa sendiri yang menentukan kelompoknya. "Saya khawatir, jika ditempatkan di daerah yang tidak sesuai keinginan," lanjut Eva.

 

"Pembekalan KKN itu sangat penting, sebagai bayangan KKN yang sesungguhnya," kata mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Manajemen Pendidikan semester 6, Muhammad Zaky. Zaky mengungkapkan, sebenarnya dengan adanya pembekalan KKN ini setidaknya mahasiswa jadi tahu apa saja yang harus dilakukan saat KKN nanti dan juga kelompok yang menjadi tim dalam KKN nanti. "KKN tahun ini lebih baik dan mahasiswa serius menjalankannya dan jangan ada yang main-main," tutupnya.



(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)
Comments