News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Moderasi Islam Untuk Perdamaian Dunia di UIN Jakarta

diposting pada tanggal 23 Feb 2016 08.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui23 Feb 2016 08.15 ]
UIN Jakarta bekerja sama dengan Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI)  mengadakan kuliah umum bertajuk "Moderasi Islam Untuk Perdamaian Dunia". Acara ini diselenggarakan di gedung Auditorium Harun Nasution Selasa (23/02), sejak pukul 07.00-15.00. Acara ini terbuka untuk mahasiswa UIN Jakarta, tokoh masyarakat, dan alumni Al-Azhar se-Indonesia. Kuliah umum dihadiri oleh Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyeb, Menteri Agama Lukman Hakim Aaifudin dan Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada MA.
Bazar buku, makanan khas Mesir dan info pendidikan Al-azhar tutut memeriahkan kuliah umum yang bertujuan untuk perdamaian dunia.

 

"Para tamu undangan untuk acara ini banyak yang kecewa karena tidak dapat masuk ke Auditorium, karena para tamu undangan tidak  datang tepat waktu," ungkap panitia kegiatan personalia resimen mahasiswa UIN Jakarta Afidatul Amanah.  Afidatul berharap, para tamu undangan bisa masuk sesuai prosedur agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan antar panitia bisa berkoordinasi dengan baik.

 

"Alasan datang ke acara ini karena ingin melihat bagaimana kesan Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-tayyeb datang ke Indonesia melalui pidatonya," ujar mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah semester 4 Ulfa Maria. Ia menambahkan, semoga Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyeb dapat memahami bagaimana kondisi Islam di Indonesia.


(oleh : Ria Umala Idayanti)

Comments