News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Moot Court Community Adakan Open Recruitment 2017

diposting pada tanggal 5 Sep 2017 09.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Stand Open Recruitment Moot Court Community

Indonesia yang merupakan negara hukum, seyogyanya selalu melestarikan prestisius dalam kehidupan bernegara. Hukum yang menjadi panduan yang kuat dalam berdirinya negara Indonesia, memerlukan pelaku hukum yang baik dari segi kualitas maupun kuantitas. UIN Jakarta yang merupakan salah satu universitas negeri terbaik, selalu menciptakan penerus-penerus tokoh di bidang hukum.

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) sebagai fakultas yang menciptakan akademisi-akademisi hukum UIN Jakarta, terus berusaha menjadi wadah mahasiswa hukum yang terbaik. Selain menggunakan akademiknya, FSH juga membawahi Lembaga Otonom (LO) bernama Moot Court Community. LO yang kerap disapa MCC tersebut sedang melakukan open recruitment  di lantai dua gedung FSH sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Ketua pelaksana open recruitment MCC 2017, Jejen Jaelani mengatakan, MCC sendiri adalah LO yang notabenenya bernaung di bawah dekanat FSH. MCC sebagai wadah untuk menampung mahasiswa untuk mengembangkan skill, terutama bidang debat, peradilan semu, karya tulis ilmiah, dan kajian-kajian keilmuan. LO yang memiliki slogan Mooting, Debate, and Legal Research” ini selalu mengadakan open recruitment setiap tahunnya.

Jejen menambahkan, open recruitment MCC ditujukkan bagi mahasiswa FSH semester satu hingga semester lima, dan juga terdapat proses seleksi di dalamnya.

“Bagi mahasiswa yang tahun sebelumnya pernah mendaftarkan diri di open recruitment MCC namun gagal masuk, dipersilahkan untuk ikut kembali hingga batasan semester lima,” jelas Jejen.

Selain itu, Jejen juga menuturkan untuk open recruitment MCC tahun 2017 sendiri berlangsung sejak 23 Agustus kemarin, bertepatan dengan berlangsungnya Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan ditutup pada 10 September.

Mahasiswa FSH jurusan Hukum Ekonomi Syariah semester tiga, Aris Munandar mengatakan, MCC memang terkenal bagi mahasiswa-mahasiswa FSH. MCC sangat dikenal karena sering menjuarai lomba-lomba debat dan sejenisnya, seperti saat menjadi juara satu debat konstitusi mahasiswa regional tengah, beberapa waktu yang lalu. Aris menambahkan, MCC selalu menjadi kebanggan mahasiswa FSH yang bisa menggaungkan nama UIN Jakarta di kancah yang luas.

“Saya harap dalam penyelenggaraan open recruitment kali ini, yang akan mendaftar sebagai peserta bisa serius pada MCC. Sebab, mereka akan menjadi penerus-penerus anggota terdahulu yang selalu membawa piala dan kebanggan kepada UIN Jakarta, khususnya FSH,” tutur Aris.

(Fathur Alfarizi)

Comments