News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Muhammad Syafi'i : Islam Adalah Agama yang Indah dan Sentosa

diposting pada tanggal 27 Apr 2017 11.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidatayullah LDK Syahid UIN Jakarta bersama Dewan Keamanan Masjid (DKM) Masjid Al-Jamiah UIN Jakarta, telah mengadakan Kajian Bareng Kita-kita (Kabita) Safari Dakwah. Agenda tersebut dimulai dari pukul 12.30 sampai 16.00 yang bertempat di Masjid Al-Jamiah Student Centre UIN Jakarta, Kamis (27/4). Kajian ini membahas seputar kondisi para pemuda agar semakin menguatkan iman, Islam, maupun ihsan muslim dan muslimah akan pentingnya memahami tauhid yang sesungguhnya. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Yang muda Yang bertauhid”. Penceramah-penceramah yang mengisi kajian ini ialah Muhammad Syafi'i Pasaribu dan Serpin Lubis serta peserta yang hadir mencapai 123 orang.

Muhammad Syafi'i Pasaribu mengatakan, dirinya mengutip dari sebuah hadist yang berisikan barangsiapa yang mati dan dirinya mengetahui bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah dengan benar melainkan Allah, maka dirinya akan masuk surga. Hadist tersebut diriwayatkan oleh HR. Muslim. Syafii menambahkan, dirinya yang dulu seorang non Islam, mengaku bahwa Islam adalah agama yang paling indah dan sentosa. Dirinya pun sampai membuat sebuah buku yang sudah diterbitkan dengan judul Kenapa Kami Pilih Islam yang didalamnya berisi segala hal mengenai alasannya masuk Islam.

Salah satu peserta kajian, Aisyah Firdausi menuturkan, hatinya tenang dan amat tersentuh ketika penceramah-penceramah menuturkan kalimat-kalimat indah nan memotivasi itu. “Saya berharap pengetahuan yang didapat dalam kajian ini mampu menjadikan saya berhijrah hingga akhir hayat secara istiqomah dan tentunya dalam jalan tauhid ilahi,” imbuhnya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments