News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Naif Meriahkan Closing Ceremony IB Days 2017

diposting pada tanggal 29 Okt 2017 14.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Penampilan Naif di acara closing ceremony IB Days 2017

Event tahunan bernama Islamic Banking (IB) Days 2017 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati milad jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke empat tahun. Milad ini terdiri dari serangkaian acara mulai dari hijab fashion show, band competition, futsal competition, beauty class, seminar, donor darah, bazar, dan english speech competition. pada Jumat (27/10) lalu. IB Days menyelenggarakan closing ceremony dan charity night yang bertajuk Euphoria “Unity for Peace di Hall Student Center yang dimeriahkan oleh yaitu D’sas Percussion, A Summer Phobia dan David and the wood chair. Special guest star pada closing ceremony yaitu grup musik Indonesia yang berdiri pada tanggal 22 Oktober 1995 asal Jakarta. dengan lagu legendaris salah satunya “mobil balap” yakni band Naif yang bergendre pop, yang menambah kemeriahan puncak acara IB Days tahun ini.

Ketua pelaksana IB Days 2017, Dzaky Fauzan Untoro mengatakan, konsep yang bertajuk Euphoria “Unity for Peace” ini bermakna banyak sekali. Berbagai perbedaan pandangan dan sebagainya diluar sana membuat perpecahan menjadi berbagai golongan yang terpecah belah. dengan tema tersebut, diharapkan seluruh umat manusia bersatu dalam segala perbedaan agar terciptanya perdamaian.

“menyangkut kegiatan charity, zaky menjelaskan ide ini bermula dari kepekaan para panitia. banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan, kenapa tidak mencoba ikut membantu dengan aksi nyata di closing ceremony. Pada awalnya, charity ini akan disalurkan untuk pengidap autisme, namun seiring berjalannya waktu kasus kemanusiaan Rohingya ternyata menjadi sorotan publik dan saat ini lebih diprioritaskan membutuhkan bantuan,” terangnya.

Melalui kerjasama dengan Social Trust Fund (STF) dibawah naungan UIN Jakarta dan lembaga kemanusiaan yaitu aksi cepat  tanggap (ACT), hasil keuntungan penjualan tiket pada closing ceremony IB Days akan disalurkan melalui lembaga yang sudah terpecaya kredibilitasnya dengan bantuan amal berupa uang tunai.

Koordinator acara IB Days 2017 yang enggan disebutkan namanya menuturkan, milad jurusan Perbankan Syariah sekaligus penggalang dana untuk Rohingya ini diusung setelah melihat isu yang beredar. Sebagai agen of change mahasiswa wajib aware dan peka terhadap lingkungan sekitar dan mau terjun untuk turun tangan langsung dalam isu kemanusiaan seperti ini.

“Jangan sampai, acara IB Days hanya untuk bersenang-senang saja. Tapi juga lebih peka terhadap lingkungan sekitar yang sedang kesusahan diluar sana,” harapnya. Ia berharap para panitia yang sudah bekerja bersama-sama, dapat memetik pelajaran dari kepanitiaan di IB Days dan tetap belajar dimanapun itu dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi.

(Shari Ayu)

Comments