News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

News Department RDK Fm Kunjungi Radio Elshinta

diposting pada tanggal 1 Nov 2016 11.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui1 Nov 2016 11.04 ]

 Remon (kanan) Saat Memberikan Materi Seputar Radio Elshinta, Selasa (01/11)

Anggota muda dan pengurus Radio Dakwah Komunikasi (RDK Fm) divisi News Department kembali mengadakan
kunjungan ke radio swasta, Selasa (01/11). Radio Elshinta, merupakan satu-satunya radio di Indonesia yang hanya menyajikan peristiwa dan berita. Hal ini yang menjadi alasan, crew News Department memilih Radio Elshinta untuk dikunjungi. Tujuan dari kunjungan radio swasta ini, untuk memajukan bidang news dengan menjadikan contoh/figure radio Elshinta, agar berita yang disajikan oleh reporter RDK Fm semakin akurat dan aktual.

Kegiatan ini diikuti oleh Pemimpin Redaksi (PEMRED), Redaktur Web dan Blog, 8 reporter, serta satu staff HRD.

 

Wakil PEMRED Radio Elshinta, D.S Krisanti memaparkan, sumber dari berita di radio itu ialah reporter, pendengar, narasumber dan media lain. Berita radio juga harus singkat, padat, jelas dan informative. “Beritanya pun harus menyampaikan apa yang ingin disampaikan, bukan menyampaikan apa yang dimaksudkan,” tegasnya. Santi berharap, dengan adanya mahasiswa yang mengikuti kegiatan kampus seperti di RDK FM, semoga kemampuannya bisa terasah sampai terjun ke dunia media.

 

Reporter RDK FM, Siti Fatimah mengatakan, dari hasil kunjungan ke radio Elshinta, bisa didapat bagaimana proses berita itu diambil dan dibuat, dari mulai agenda setting untuk reporter, pengiriman berita ke koordinator liputan (korlip) sampai berita dibacakan penyiar.


(oleh: anida najiyah siti solehah)

Comments