News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Ngabuburit Bareng Komda FPsi

diposting pada tanggal 4 Jun 2017 21.22 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Source : instagram @ldksyahid

Mengisi kegiatan yang bermanfat dan menjadikan suatu ladang amal dan pahala, program kerja (proker) yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali oleh Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Psikologi (Fpsi) mengadakan acara Ngabuburit (Ngaji Bareng untuk Bulan Ramadhan Istimewa) pada Rabu (7/6) mendatang di Teater Fpsi. Kegiatan ini membuka program “Ladang Amal” yaitu membuka pintu seluas-luasnya bagi yang ingin memberikan rezekinya berupa harta maupun makanan, yang akan diberikan kepada pengguna jalan. Rangkaian kegiatan terdiri atas talkshow seputar Ramadhan dan Al-Quran, Khataman Quran, diselingi dengan penampilan hadrah dan terakhir takjil on the road.

Koordinator acara, Arizzal mengatakan ketika bulan Ramadhan, di Indonesia sendiri ada kebiasaan unik yang selalu dilakukan menjelang berbuka puasa yaitu ngabuburit.

“Banyak yang beranggapan bahwa ngabububurit kurang bermanfaat. Kegiatannya hanya menghabiskan uang dan pemborosan. Dengan alasan tersebut Komda Psikologi memberikan terobosan baru dengan mengisi kegiatan ngabuburit dengan ngaji bareng dan membagikan takjil kepada pengguna jalan,” tutur Arizzal.

Humas acara, Siti Pertiwi mengungkapkan, tujuan acara ngabuburit tersebut untuk meningkatkan silaturrahmi dan menumbuhkan motivasi membaca Al-Quran. Menurutnya, acara yang akan diselenggarakan sudah matang dan siap, dengan begitu acara Ngabuburit bareng bisa berjalan lancar.

(Shari Ayu)

Comments