News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Nonton Bareng Sejarah Perjuangan Wanita Bersama HMJ KPI

diposting pada tanggal 28 Apr 2016 17.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Ciputat (FORMACI) mengadakan bioskop KPI Bedah Film The Lady.

Film ini menyajikan perjuangan seorang wanita menegakkan demokrasi di negara Myanmar dan selalu ditentang oleh rezim militer yang berkuasa. Bedah film diadakan di ruang Teater lantai 2 Prof.Aqib Suminto FDIKOM. Acara berlangsung pukul 14.00-16.00 dengan pembicara anggota Koalisi Perempuan Indonesia Eva Kusuma Sundari dan  Fini Rubianti.

 

Eva Kusuma Sundari sebagai pembicara menuturkan film ini sangat bagus, akan tetapi film The Lady tidak mencerminkan feminisme tapi lebih mengarah ke Nasionalisme. "Kecewa karena ketika pembantaian muslim di Rohingya, tokoh utama wanita dalam film ini sama sekali tidak peduli dengan kejadian tersebut," lanjutnya.

 

"Film The Lady mengisyaratkan agar kita selalu tetap berjuang dan fokus dengan tujuan meskipun berbagai rintangan menghadang, terutama kepada kaum perempuan yang dinilai sebagai second people dalam tatanan masyarakat," kata Ahmad Fauzi peserta bedah film The Lady. Fauzi berpendapat bahwa wanita selalu bisa menepis anggapan bahwa wanita adalah kaum yang lemah dan senantiasa memperjuangkan hak-hak.



(oleh : salsabila)

WebRep
Overall rating
 
Comments