News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

OHC 2016 Masuki Babak 16 Besar

diposting pada tanggal 5 Okt 2016 08.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui5 Okt 2016 08.53 ]

Keseruan OHC 2016 di Ruang Aqib Suminto


Rabu (05/10) salah satu rangkaian RDK OFFAIR (ROFFAIR) 2016 Open House Competition (OHC)
sudah memasuki babak 16 besar. Dari total 66 peserta, selama 2 hari terpilih 16 terbaik melanjutkan semi final di 16 ruang teater Aqib Suminto, lantai 2 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM).

Berbeda dari sebelumnya, lomba siaran kemarin dilakukan tendem yang berjumlah 8 pasangan. dimulai dari pukul 10.00, grand final kali ini menghadirkan juri dari Ras fm Dina Arum, dengan tema “Aktivitas Yang Sering Dilakukan Bersama Sahabat”.

Peserta diberi waktu 3-5 menit dengan criteria penilaian, yaitu kelancaran siaran, kaitan tema dengan isi yang dibawakan, artikulasi siaran, kemampuan mengolah dan mengemas isi soaran, hingga kemampuan menguasai suasana. Babak 16 besar ini terpilih 5 terbaik untuk tampil di Final pada Selasa 11 Oktober mendatang.

 

Juri OHC 2016, Dina Arum sangat mengapresiasi kemampuan para peserta, terutama peserta siswa SMA yang sudah dapat melakukan siaran dengan baik. Mantan anggota RDK fm ini juga mengatakan, dari  semua penilaian yang ada, dirinya lebih menekankan pada artikulasi siaran. “Karena suara penyiar sangat berpengaruh bagi para pendengar,” tutur Dina.

 

Salah satu peserta lolos final, Ahmad Jauhari mengatakan, sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih atas doa dari teman-temannya. Peserta yang juga penyiar Al Hikmah radio ini mengaku, selama mengikuti OHC banyak ilmu yang didapatkan. “Mulai dari wawasan, komentar dari juri dan ide kreatif dari peserta lain,” tutupnya.


(oleh: salsabila)

Comments