News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Olimpiade "Tematik Integratif" Memasuki Babak Final

diposting pada tanggal 3 Mei 2016 16.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Olimpiade Tematik Integratif Selasa (03/05) 

Setelah melaksanakan babak penyelisihan lomba olimpiade "Tematik Integratif", Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Jakarta mengadakan babak Semi Final dan Final di Aula Madya pada Selasa (03/05) pukul 08.00. Babak ini diikuti oleh 6 sekolah Madrasa Ibtidaiyah (MI) yang berhasil masuk ke dalam babak semi final dan final.

 

Ketua Pelaksana Poni mengungkapkan dalam babak semi final ini, peserta diminta menjawab soal studi kasus dan dipilih tiga group  yang akan masuk ke babak final. "Pada babak final, peserta menjawab pertanyaan wajib, pertanyaan rebutan dan presentasi," tambahnya. Poni berharap semoga dengan adanya olimpiade ini para siswa lebih rajin belajar lagi menggunakan metode tematik.

 

Peserta lomba olimpiade "Tematik Integratif" PGMI Muhammad Gifari Bahri mengungkapkan kesenagannya mengikuti olimpiade ini. Mengenai info adanya olimpiade, Gifari menjelaskan bahwa dirinya mendapat informasi lomba dari guru kelasnya. "Semoga saya dapat memenangkan lomba ini, agar bisa membanggakan sekolah yang sudah percayakan saya untuk menjadi perwakilan sekolah," tambah Giffari.




(oleh : juliah)


Comments