News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

OLYMPIART FKIK: Be a Hero Kill Your Ego

diposting pada tanggal 8 Nov 2016 08.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Jadwal Pelaksanaan Ajang Perlombaan di Olympiart pada 14  November mendatang


Selasa (08/11) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) gelar OLYMPIART dengan mengusung tema Be a Hero Kill Your Ego, yang merupakan acara tahunan paling bergengsi bagi mahasiswa FKIK untuk saling mengenal antar jurusan. Ajang ini menggelar beberapa perlombaan cabang olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis, catur, basket, futsal, dan voli. Selain itu, ada pula perlombaan lain seperti short movie, akustik, tari tradisional, dan fotography.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 19-31 Oktober yang lalu. Sementara technical meeting (tm) akan berlangsung pada 11 November mendatang. Sejauh ini tercatat sebanyak 45 Mahasiswa FKIK yang berpartisipasi mengikuti ajang perlombaan di Olympiart.

Ketua Pelaksana OLYMPIART 2016, Melati Fitri, mengungkapkan, ada beberapa jurusan yang tidak bisa berpartisipasi. Karena ini harus mengutus perwakilan dari setiap jurusan, jadi kami tidak membatasi mahasiswa semester berapanya. “Tapi tetap ada yang tidak bisa mengutus perwakilan dikarenakan jam terbang yang lebih banyak dari jurusan lain, seperti jurusan ilmu kedokteran,” imbuh mahasiswi yang akrab disapa Melay. Ia menambahkan, melalui ajang bergengsi ini, Dema-F berharap mahasiswa FKIKbisa mengenal teman-teman lain dari 4 jurusan yang ada di Fakultas.

Salah satu panitia Olympiart, Muhaiminul Maulidza menjelaskan, ajang ini merupakan yang ke-3 kalinya diadakan Dema-F dibulan November. Mengingat berbarengan dengan Milad FKIK yang jatuh pada bulan November. Namun tahun ini, sayangnya Olympiart tidak berbarengan dengan Milad karena satu dan lain hal. “Semoga Ajang seperti ini dapat terus berlanjut dan membudidaya dari tahun ke tahun,” tuturnya.


(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)

Comments