News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Open House Komda FITK

diposting pada tanggal 1 Okt 2017 04.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Masih memiliki perasaan malu dan gugup saat tampil di muka publik? Open House Komisariat Dakwah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komda FITK) telah menyelenggarakan acara Training Public Speaking dengan tema “Let’s Show Your Action!” di Teater Zakariya Drajat lantai satu FITK. Acara tersebut diselenggarakan pada Jumat (29/9) dari pukul 15.30 hingga pukul 18.00 WIB. Tak hanya itu saja, Open House Komda FITK dalam serangkaian acaranya, diakhiri dengan kegiatan charity for Rohingya. Tentunya, acara ini terbuka oleh umum dengan dihadirkannya seorang jawara motivasi nomor satu se-Banten, Ahmad Damiyanti, M. Pd, CHT, IBH-CI.

komunikasi merupakan suatu hal bermanfaat dengan kehidupan kita yang melakukan interaksi sosial. Setiap hari tak luput manusia melakukan suatu komunikasi yang dijalin, demi keberlangsungan kehidupannya. “Tak bosannya saat training diajarkan cara berkomunikasi dengan benar, dan selanjutnya para peserta training mempraktikkan cara berbicara. Awalnya malu, tapi lama kelamaan terbiasa,” ungkap mahasiswa semester tiga jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini FITK, Nita Faradilah. “Apalagi setelah lulus dari kampus ini, tentunya aku akan banyak berinteraksi dengan anak-anak, sehingga aku mampu membiasakan diri dari sekarang,” tambahnya.

Tak perlu adanya rasa malu, minder atau pun gugup dalam hal menyampaikan sesuatu pada khalayak banyak. Akan sulit khalayak pun menerima jika kita merasakan hal tersebut. “Kepercayaan akan diri sendiri perlu ditanam dalam hal ini,” sebuah motivasi terpancar dari mulut jawara motivator nomor satu se-Banten. Keraguan akan hadir bagi orang yang tak ingin belajar, dan orang yang belajar akan menghadirkan keyakinan dalam dirinya.

(Radhina Rifa)

Comments