News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Open Recruitment Irmafa UIN Jakarta

diposting pada tanggal 9 Mar 2017 17.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Ikatan Remaja Masjid Fathullah (Irmafa) membuka Recruitment dan Masa Taaruf Anggota (Remata) mulai 6-31 Maret mendatang. Terdapat banyak pilihan peminatan yang dapat diambil diantaranya ialah diskusi dan kajian keIslaman, kepengajaran, coustic, olahraga, kegiatan sosial, mengaji, marawis, pelatihan bahasa asing, pelatihan jurnalistik, serta penerimaan panitia ramadhan fathullah dan panitia qurban fathullah. Pendaftaran dilakukan dengan mendatangi stand Irmafa yang berada di serambi Masjid fathullah bagian selatan, dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Ketua Irmafa, Muhammad Fauzan menjelaskan, konsep persiapan terkait Remata telah dirancang saat liburan semester ganjil kemarin. Irmafa bekerjasama dengan humas terkait tempat dan pemateri untuk Remata ini. Menurutnya, setelah pendaftaran akan dilaksanakan agenda indoor selama satu hari di Masjid Fathullah UIN Jakarta yaitu pada 1 April. Indoor diisi oleh  pemateri dari pendiri Irmafa yaitu Nuzulul Wibawa dan research Kementerian Agama Ali Fakhrudin.

“Setelah indoor, kemudian dilanjut dengan kegiatan outdoor pada 7 April,” imbuhnya yang juga mahasiswa Fakultas Ushuluddin Jurusan Ilmu Quran dan Tafsir semester delapan.  Fauzan berharap dengan adanya Remata ini, Irmafa semakin diketahui, makin banyak yang tergabung, berpartisipasi bersama dalam berbuat baik, dan juga berpartisipasi dalam menebar benih kebaikan.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fdikom) jurusan Jurnalistik semester dua, Meli Fahdiyah mengungkapkan dirinya telah mendaftar  Remata dengan kelas peminatan coustic yang mampu berdakwah lewat lagu Islam. “Tentunya ini sebagai sarana hiburan juga untuk  kedepannya,” ujar Meli.

(Radhina Rifa)

Comments