News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Owner Enha Farm : Wirausaha Perlu Ketekunan dan Kedisiplinan

diposting pada tanggal 25 Apr 2017 17.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Middin saat menyampaikan materi pengobatan dengan lintah 

Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pusat Pengembangan Bisnis UIN Jakarta, Selasa (25/4) pagi menggelar seminar nasional dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrerpeneurship di Ea Globalyang akan berlangsung hingga Rabu (26/4). Seminar nasional yang diadakan di Auditorium Harun Nasution dimulai dari 08.30 hingga 13.00 WIB dan diikuti oleh 150 peserta yang diisi oleh narasumber Dr. Ir. H. Achmad Tjachja Nugraha, MP, Dr. H. Taufik Siraj, M.Pdi, Mr. Midin, Dr. H. Adam Rukhiyat, M.Pd, Nurlistyawati Abas, dan Joko Sutrisno.

Pengisi materi sekaligus owner Enha Farm dan praktisi terapi lintah, Mr. Middin mengatakan bahwa dalam berwirausaha diperlukan ketekukan dan kedisiplinan. Middin memilih lintah untuk pengobatan terapi karena di Eropa lintah juga menjadi obat di kedokteran medis. Terapi lintah berguna untuk menyembuhkan segala macam penyakit seperti diabetes, kelenjar getah bening, tumor dan lainnya. Ia berharap agar lintah bisa dikembangkan dan dibudidayakan untuk pengobatan tradisonal dan dialmbil manfaat lainnya.

Koordinator lapangan bernama Firgi Nurdiansyah menuturkan, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha yang telah ada di Indonesia, juga menumbuhkan jiwa usaha untuk para mahasiswa yang takut untuk memulai usaha. “Kendala yang dialami yaitu manajemen waktu dan kurangnya publikasi yang luas. Saya berharap agar para wirausaha yang ingin memulai usahanya memiliki action untuk mewujudkan impian itu,” ujarnya.

(Seli N)

Comments