News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PAI 2016 UIN Jakarta Peduli Aleppo

diposting pada tanggal 2 Jan 2017 04.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui2 Jan 2017 04.33 ]
Penyerahan bantuan dari ketua pelaksama bansos kepada pihak ACT

Mahasiswa semester 1 jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Jakarta, mengadakan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Aleppo. Bantuan berupa dana yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciputat ini, telah dikirim ke ACT pada Senin (2/1).

Ketua pelaksana Bansos, Rahmat Denri mengungkapkan mirisnya kehidupan di Aleppo, membuat membuat mahasiswa PAI tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. “Awalnya kami melihat dari berita di televisi, koran, internet, dan media sosial. Melihat hal itu, kami mahasiswa semester 1 PAI kemudian berinisiatif untuk menghimpun bantuan,” jelasnya.

Rahmat mengatakan, Bansos yang beranggotakan 44 mahasiswa ini mengumpulkan dana selama satu minggu dan telah terkumpul sebanyak Rp 5.000.000. Berdasarkan selebaran, bantuan berupa dana bisa disalurkan melalui rekening BRI 010801027224 atas nama Abd Samad dan BSM 7090928858 atas nama Sahara Adjie Samudera. “Untuk bantuan ke Aleppo hanya berupa dana dikarenakan pihak ACT belum bisa mengirim bantuan berupa pakaian. Hal ini karena faktor jarak dan keamanan, namun kami tetap mengumpulkan pakaian untuk dialihkan pada korban bencana yang lain,” tambahnya.

Mahasiswa PAI semester satu, Rahma berpesan kepada calon penerus bangsa  bahwa dalam hidup ini tidak sendirian, dan tidak mampu menjalankan secara individu. “Persaudaraan diantara kaum muslim adalah seperti tubuh manusia, jika ada bagian yang sakit maka yang lain juga merasakan. Kami ingin menyadarkan setidaknya dari diri kami dan kepanitiaan Bansos, sehingga banyak kaum muslimin yang peduli terhadap sesama saudaranya,” ujar Rahma.

 

 (oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments