News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pasangan Calon Ketua dan Wakil ketua HMJ Ikuti Debat Kandidat

diposting pada tanggal 15 Des 2016 19.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta


(calon ketua dan wakil HMK Jurnalistik sedang menjelaskan visi_misi. Irfan (kiri) dan Kun Haikal_(kanan)

    Sebanyak 9 pasangan calon ketua dan wakil ketua Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ), dan dua pasangan calon ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf) mengikuti debat kandidat pada Kamis (15/12). Debat kandidat yang dilaksanakan di teater Dr.Aqib Suminto Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) tersebut dihadiri oleh dua panelis dari dosen Fdikom yaitu Jufri Halim dan Ali Irfan.

    Panelis debat kandidat, Ali Irfan mengatakan pemira kali ini cukup menyisakan pertanyaan besar karena dari debat kandidat ini ada tiga pasangan calon yang aklamasi, yaitu dari jurusan Jurnalistik, Kesejahteraan Sosial (kessos), dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI). “Saya cukup heran karena ada tiga jurusan yang aklamasi. Hal ini sesungguhnya menjadi pertanyaan apakah calon tunggal ini memiliki daya yang kuat sehingga tidak ada yang berani bersaing, ataukah ajang kontestasi politik kampus ini sudah tidak banyak yang menggelutinya,” ungkap Ali.

    Koordinator Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Fdikom, Putri Wahyuni memaparkan, debat kandidat ini diselenggarakan untuk menyosialisasikan berbagai visi dan misi dari para pasangan calon ketua dan wakil ketua baik HMJ maupun Demaf. Selain itu, juga ditujukan agar mahasiswa bisa mengenal dan menilai para pasangan calon. “Debat kandidat hari ini ada dua pasangan calon ketua dan wakil ketua Demaf yaitu dari dari jurusan KPI dan BPI. Sedangkan untuk pasangan calon ketua dan wakil ketua HMJ ada tiga yang aklamasi dan enam yang memiliki lawan,” ujar Putri. Putri menambahkan, kesulitan yang dialami dalam penyelenggaraan ini mengenai perhubungan kepada panelis karena Kamis merupakan rapat rutin dekan dan dosen Fdikom. Putri berharap agar Pemira tahun ini berjalan lancar dan sportif.


(Ria Umala Idayanti)

Comments