News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pawai UKM Mengelilingi Sekitar Kampus 1 UIN Jakarta

diposting pada tanggal 26 Sep 2017 17.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pawai UKM mengelilingi kampus satu UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Jakarta, saat ini secara serempak sedang gencar-gencarnya mempromosikan UKM nya masing-masing. Kegiatan promosi ini bertujuan untuk branding dan memperkenalkan identitas, keunggulan, dan pergerakan di bidang apa pada UKM tersebut. Semua UKM sekarang sedang mengikuti kampung UKM yang diselenggarakan di pelataran parkir Student Center UIN Jakarta. Masih bagian dari rangkaian acara tersebut, UKM juga melakukan “Pawai UKM” dengan berkeliling seluruh wilayah di kampus 1 UIN Jakarta. Pawai itu dimulai pada pukul 14.00 WIB, bergerak dari depan Student Center UIN Jakarta.

Salah satu mahasiswa yang ikut di pawai UKM, Muhammad Isrok yang tergabung di Paduan Suara Mahasiswa (PSM) begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Iya, pawai ini pastinya untuk memperkenalkan UKM di kampus. Kalau untuk saya, memperkenalkan PSM kepada mahasiswa,” tutur Isrok

Pawai UKM ini dipimpin oleh UKM Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Battutah (KMPLHK RANITA) sebagai garda paling depan, kemudian diikuti oleh UKM lainnya yang saling membawa atribut layaknya jaket, bendera, dan lain-lainnya.

“Pawai kan pasti menyita perhatian banyak warga UIN Jakarta, terlebih lagi pawai ini dilakukannya beramai-ramai dan banyak sekali atribut dipakai. Tentunya ini media promosi yang sangat bagus. Bahkan ada yang mengikuti kami semua hingga finish di stand kampung UKM lagi,” ucap Isrok.

Selain itu, mahasiswa yang tergabung di UKM Kalacitra, Subekti Sudarmaningrum juga berpendapat. UKM nya yang bergerak di bidang fotografi ini, sudah jelas ingin mempromosikan UKM nya khususnya untuk mahasiswa baru.

“Alhamdulillah acara seperti kampung UKM dan pawai UKM ini diselenggarakan di UIN Jakarta. Kita sebagai anggota dan pengurus UKM masing-masing, pastinya ingin dikenali oleh mahasiswa-mahasiswa baru. Tujuannya jelas, mencari bibit-bibit penerus kami selanjutnya,” tanggap Subekti selepas pawai.

(Fathur Alfarizi)

Comments