News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PBA Adakan Kajian Balaghoh

diposting pada tanggal 4 Apr 2017 16.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Selasa (4/4) menggelar kajian bahasa tentang balaghoh. Balaghoh yaitu pengungkapan makna dengan menggunakan ungkapan yang jelas dan benar. Acara ini dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan dihadiri oleh para mahasiswa PBA bertempat di ruangan kelas 4.18, gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Adanya  kajian bahasa ini mengingat pentingnya balaghoh dikalangan mahasiswa PBA.

Ketua HMJ PBA, Muhammad Rizal Mahfuzo menuturkan, kajian bahasa ini akan rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali yang dikhususkan untuk para mahasiswa PBA, mengingat adanya mata kuliah tentang balaghoh. Pada kajian kemarin, diisi oleh pembicara Subhan Mahsuni yang merupakan seorang santriwan di Pondok Pesantren Darussunnah. Rizal berharap dengan diadakannya kajian in, mahasiswa dapat menambah ilmu yang tidak hanya didapat di kelas namun juga diluar kelas.

Mahasiswi PBA semester enam, Siti Rosida menuturkan dirinya merasa senang dengan diadakannya kajian balaghoh ini. “Balaghoh merupakan mata kuliah yang dipelajari selama tiga semester di PBA dan saya merasa terbantu dengan adanya kajian ini. Semoga kajian ini dapat menjadi ladang ilmu untuk para mahasiswa,” ujar Siti.

(Seli Nursolihat)

Comments