News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PBAK di Fdikom

diposting pada tanggal 22 Agt 2017 16.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui22 Agt 2017 16.08 ]
Maba Fdikom sedang menerima materi saat PBAK berlangsung

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (PBAK) sudah mulai dilaksanakan Selasa (22/8), bertempat di lobby Fdikom. Kegiatan yang diikuti oleh 560 mahasiswa baru (maba) dari jumlah 651 mahasiswa yang mendaftar rupanya di sambut antusias. Dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 24 Agustus, PBAK di isi oleh rangkaian acara dari pengenalan universitas, fakultas, dan jurusan.

Ketua pelaksana PBAK Fdikom, Faijar Mulya mengatakan, tema PBAK Fdikom 2017 ini yaitu Membangun Mahasiswa dengan Nilai-nilai Keislaman dan Keindonesiaan. “Tujuan diselenggarakannya PBAK ini adalah agar maba mengenal lingkungan kampus, mengetahui sarana yang ada di Fdikom, dan bagaimana berkoordinasi dengan pihak kampus,” ungkap laki-laki yang biasa disapa Aceh ini. Aceh menambahkan, adanya kendala yang dialami selama PBAK kemarin ialah minimnya jumlah panitia yang terjun ke lapangan. Aceh berharap, agar kepanitiaan bisa lebih mempererat kerjasama dan membangun kekeluargaan dengan saling merangkul.

Maba Fdikom jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Aida Nuraini mengatakan, PBAK yang di adakan sangat seru, karena bisa mengenal teman baru dari berbagai kota dan berbagai karakter. Aida menambahkan, adanya panitia PBAK sangat membantu ketika maba yang mengalami kelelahan dan kehilangan atribut. “Semoga PBAK tahun ini menjadi pengalaman yang berharga dan tidak terlupakan.

Seli Nursolihat

Comments