News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PBAK FIDKOM Lakukan Aksi Bebas Narkoba

diposting pada tanggal 30 Agt 2016 00.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui30 Agt 2016 01.38 ]

Pada hari terakhir rangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jumat lalu. (27/8) Mahasiswa Baru (MABA) diajak melakukan aksi di area UIN Jakarta. Aksi yang mengangkat isu pemberantasan narkoba ini, diikuti dengan sangat antusias oleh para MABA. Kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki dari depan perpustakaan utama hingga gedung rektorat, lalu kembali lagi ke gedung Perpustakaan Utama. Di depan gedung rektorat dibacakan petisi yang berisi tuntutan kepada pihak kampus dan Satgas-Gan untuk memberantas narkoba di UIN Jakarta.


Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa DEMA-FDIKOM, Abdul Rahman Alhuzaifi mengatakan, ini pertama kalinya dalam sejarah PBAK FDIKOM, mahasiswa barunya turun langsung mengikuti aksi. Hal ini merupakan suatu kebanggan baginya. “FDIKOM menjadi yang pertama kali melakukan hal seperti ini di UIN Jakarta” jelasnya.


“Ini pengalaman saya yang luar biasa, kali pertama melakukan aksi untuk menyuarakan aspirasi. Semoga aksi yang ia lakukan tidak sia-sia sehingga mendapatkan respon dari pihak rektorat prihal pemberantasan narkoba di UIN Jakarta” tutur MABA jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Desi Indah.

(oleh : siti fatimah)

Comments