News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PBSI Siap Gelar Pestarama, Lagi!

diposting pada tanggal 18 Feb 2017 08.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui19 Feb 2017 18.37 ]

Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), siap gelar pekan apresiasi sastra dan drama (Pestarama) pada 16 sampai 22 mei mendatang. Acara yang digelar selama sepekan tersebut akan diramaikan oleh berbagai pentas drama dari mahasiswa PBSI, yang pada tahun ini akan mementaskan empat naskah karya Putu Wijaya. Selain pementasan drama, akan ditampilkan pula pentas tamu berupa monolog, diskusi lintas komunitas, panggung sastra, lomba pembacaan puisi, diskusi film, pameran dan juga bazar.

Ketua pelaksana Pestarama Rizki Ramadhan mengaku, acara tersebut akan menjadi event besar. “Pestarama akan menjadi event besar PBSI tahun ini dengan tema sepekan bersama putu wijaya, sebagai salah seorang sastrawan Indonesia yang dikenal serba bisa,” tutur Rizki. Berbagai karya putu wijaya akan dipentaskan pada Pestarama kali ini. “Acara ini diperuntukan kepada mahasiswa uin Jakarta, para penggiat seni, sastra, teater, budaya, serta kalangan umum,” tambah Rizki.

Koordinator tim produksi Ulfa Hazima Zahra menuturkan, sebelum hari-H pestarama akan diselenggarakan pra acara berupa workshop pada setiap minggunya. Persiapan pestarama pada mei nanti baru menyentuh angka 40%. “Sampai detik ini persiapan baru 40%, kendalanya ada di penetapan konsep yang masih abu-abu mengingat panitia juga merangkap menjadi actor untuk pementasan nanti,” papar Ulfa.

(Syarifatul Adibah)

Comments