News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Kamu Pecinta Lingkungan? UKM Ranita Open Recruitment!

diposting pada tanggal 8 Nov 2016 08.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui8 Nov 2016 08.31 ]

Stand Oprec KMPLHK Ranita di bawah pohon rindang samping FITK

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Ibnu Batutah (KMPLHK Ranita) buka pendaftaran mulai awal November hingga akhir Desember mendatang.

Sejauh ini, sebanyak 22 mahasiswa sudah mendaftarkan namanya untuk bergabung di UKM Ranita. UKM Ranita bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan hidup yang ditempati. Stand oprec (open recruitment) Ranita dapat dijumpai mahasiswa di bawah pohon rindang samping Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Salah satu panitia oprec Ranita, Muhammad Irfan mengaku, ada sedikit perbedaan pada tahun ini. “Tema selalu berbeda tiap tahun. Tapi kalau untuk tahun ini, tema belum dipublikasi karena masih dirahasiakan,” ungkapnya (Selasa, 08/11).

Setelah penutupan pendaftaran akhir desember nanti, pemilik nama lapangan ‘Ran15-136 ini mengatakan, akan ada banyak kegiatan ke depannya, terutama masa pendidikan tentang pengenalan Ranita kepada calon anggota baru KMPLHK Ranita 2016.

Masih dikutip dari panitia oprec Ranita lainnya, perempuan yang biasa disapa Mile berharap, mimpi-mimpi KMPLHK-Ranita selanjutnya mampu diwujudkan oleh generasi Ranita. Salah satunya yaitu menjelajahi Negeri Indonesia sambil meneliti flora fauna Negeri yang hampir punah.


(oleh: Nida Muharram Kumala Sari)


Comments