News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peduli Rohingnya, Perbankan Syariah Gelar Ibdays 2017

diposting pada tanggal 18 Sep 2017 19.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Krisis kemanusiaan di Rohingnya sudah menjadi isu internasional. Berbagai negara yang peduli berlomba-lomba mengulurkan bantuan baik berupa logistik, obat-obatan, hingga kebutuhan sehari-hari. Tak mau diam saja, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah turun tangan dengan digelarnya Islamic Banking (IB) Days 2017 sejak 9 Oktober mendatang. Event tahunan yang digelar dalam rangka memperingati milad Jurusan Perbankan Syariah ini terdiri dari serangkaian kegiatan mulai dari fashion show, band competition, futsal, beauty class, donor darah, bazar, dan english speech competition.

Ketua pelaksana IBDays 2017 Dzaky Fauzan Untoro mengungkapkan, milad sekaligus penggalangan dana untuk Rohingnya ini diusung setelah melihat isu yang ada,sebagai agen perubahan mahasiswa wajib aware dan turun tangan dalam isu kemanusiaan seperti ini. “Pada closing ceremony nanti, akan ada bazar, fashion show, dan penyerahan sumbangan secara simbolis,” ujar laki-laki  yang akrab disapa Daky ini. Dzaky mengaku kesulitan dalam mempersiapkan acara ini,salah satunya ada pada jadwal panitia yang kerap bentrok. Meski begitu,            Dzaky tetap berharap teman-teman panitia dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari acara sebelumnya untuk kesuksesan IBDays 2017.

Wakil ketua HMJ Perbankan Syariah Bahri Alfian mengaku, presentase sumbangan yang akan diberikan masih belum dapat dipastikan karena sedang proses penyuratan dengan lembaga penyalur terkait. “Konsep IBDays tiap tahun bisa berubah tergantung kesepakatan  ketua pelaksana dan tim, dan kebetulan Rohingnya sedang menjadi sorotan, kami memutuskan untuk mengadakan charity sekaligus,” ujar Bahri. Bahri mengaku sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras rekan panitia dalam mempersiapkan acara ini. Bahri berharap, acara dapat berlangsung sukses, dan panitia dapat menghadapi segala masalah yang muncul dari acara yang telah dikonsep matang.

(Syarifatul Adibah) 

Comments