News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelaksanaan Wawancara Calon Panitia FISIP Days 2017

diposting pada tanggal 2 Agt 2017 06.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta sebentar lagi akan menyelenggarakan acara besar. Kegiatan tersebut bernama FISIP Days, yang menjadi perhelatan ulang tahun FISIP. Acara akbar ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti akademik, kebudayaan dan juga terdapat olahraga. Maka, sebelum menyelenggarakan acara yang besar ini, pihak Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FISIP membuka open recruitment kepada mahasiswa FISIP yang ingin terlibat dalam penyelenggaraan FISIP Days. Pendaftarannya sendiri telah terlaksana pada 20 hingga 22 Juli kemarin. Wawancara tersebut direncanakan akan dilakukan pada 23 dan 24 Juli, namun diundur menjadi tanggal 31 hingga 1 Agustus kemarin di Sekretaritan Dema FISIP.

Pengurus Dema FISIP sekaligus narahubung pada open recruitment  FISIP Days, Sarah Syafitri mengatakan, mundurnya waktu wawancara itu sendiri disebabkan banyaknya pendaftar yang merasa kekurangan waktu. “Maka, pihak penyelenggara membuat kebijakan untuk diundur hingga 1 Agustus kemarin,” tutur Sarah. Selain itu, sarah mengungkapkan, wawancara juga tersedia dalam jenis online. Wawancara online dilakukan pada 2 dan 3 Juli. Sarah mengungkapkan, wawancara online akan dilakukan menggunakan rekaman video dari pendaftar atau bisa juga dengan free call  di aplikasi line. “Wawancara online akan efektif bagi mahasiswa yang sedang jauh dari Ciputat dan pelaksanaan wawancara online sendiri memang kerap dilakukan oleh Dema FISIP UIN Jakarta,” jelas Sarah.

Salah satu pendaftar pada open recruitment FISIP Days, Thoriq Taqiyudin mengatakan, tujuannya sendiri untuk menjadi bagian panitia acara tersebut karena FISIP Days adalah acara yang selalu ditunggu oleh mahasiswa FISIP. “Selain itu, kemeriahan acaranya nanti pasti tidak kalah dengan acara-acara ulang tahun lainnya,” ucap Thoriq. Thoriq juga menambahkan, pendaftar pastinya sangat banyak sehingga penyelenggara sampai membuat dua opsi wawancara dan juga dimudahkan pelaksanannya. Thoriq berharap, panitia yang terpilih nanti adalah yang berkualitas yang dapat menjadikan acara FISIP Days menjadi acara yang sukses.

Fathur Alfarizi

Comments