News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelaku Pencurian Di UIN Jakarta Kena Sial

diposting pada tanggal 3 Mei 2016 17.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui3 Mei 2016 17.14 ]

Setelah terjadi kehilangan 4 unit infocus beberapa hari lalu di salah satu Fakultas UIN Jakarta, satuan pengaman (satpam) dan mahasiswa UIN Jakarta berhasil menangkap seorang pelaku saat melakukan aksi mencuri 1 unit komputer di Perpustakaan Utama (PU) UIN Jakarta pada Senin (02/05) malam. Belakangan terduga, pelaku ini merupakan salah satu mahasiswa UIN Jakarta. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Ciputat untuk di proses sesuai hukum yang berlaku, yaitu dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

 

Kepala PU Amrullah Hasbana mengungkapkan dirinya mengapresiasi kinerja petugas keamanan, yang bergerak cepat setelah menerima laopran dari PU. Beliau berharap semoga pelaku dijerat sesuai tindakan yang dilakukannya. Amrullah berpesan kepada mahasiswa, agar tidak meniru model pencurian yang tidak baik ini.

 

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Tafsir Hadist Nur Jannah merasa kaget setelah tahu pelaku merupakan salah satu mahasiswa UIN Jakarta. Nur Jannah menambahkan jika memang mahasiswa membutuhkan uang di dalam situasi yang genting, tidaklah dengan mencuri. Mahasiswa bisa meminjam ke teman kelas atau ke teman kost, kalau kejadiannya seperti ini bisa merugikan orang lain dan juga dirinya sendiri. "Kepada pihak keamanan untuk lebih meningkatkan keamanan yang ada di UIN Jakarta agar tidak terjadi hal serupa," lanjutnya.


(oleh : juliah)

Comments