News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelantikan Kepengurusan Baru Dema FST

diposting pada tanggal 2 Feb 2017 08.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) baru saja melangsungkan pelantikan kepengurusan anggota barunya, di ruang teater lantai dua gedung FST UIN Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut Ketua Dema FST terpilih, Muhamad Nur Aziz, meskipun belum menyelenggarakan rapat kerja (raker), namun pihak Dema sudah memiliki program kerja (proker). Proker ini yang nantinya akan diwujudkan pada periode kepengurusan yang baru dilantik. Nur Aziz menuturkan, proker yang dimiliki Dema FST mempunyai empat titik fokus, yakni ke arah prestasi, non prestasi, pengembangan sumber daya manusia dan temu alumni, lalu yang terakhir ialah ke arah pengabdian masyarakat.

“Dari seluruh organisasi kemahasiswaan di FST, Dema FST memiliki 66 proker. Presentase untuk proker ke arah prestasi sekitar 40%, proker non prestasi 30%, proker temu alumni 12%, dan proker pengabdian masyarakat 12%,” papar Nur Aziz

Kendati demikian, Nur Aziz juga tak memungkiri untuk tetap mempertahankan beberapa proker yang sudah ada sejak periode sebelumnya, yaitu olimpiade FST. Hal ini dikarenakan antusiasme peserta yang mendaftar terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, proker seperti Saintek goes to Village juga tetap dipertahankan.

“Saya berharap agar mahasiswa FST memiliki sifat yang lebih kritis, alur pengkaderan mulai dari tingkat himpunan hingga tingkat fakultas harus lebih ter-manage lagi, serta dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan baik nasional maupun internasional,” ujarnya. Nur aziz menambahkan, bahwasanya di periode ketiganya menjabat sebagai ketua Dema FST, kepengurusan dapat berjalan dengan semakin baik.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua terpilih Dema FST, Titik Tiara Sukma. Ia mengatakan bahwa Dema FST akan meningkatkan jalinan kerjasama dengan setiap himpunan yang ada di FST.

Terkait pelaksanaan raker, Titik mengatakan bahwa akan dilaksanakan akhir Februari mendatang. “Raker perdana nanti akan membahas proker selama satu tahun kepengurusan, serta melihat gambaran mengenai Dema FST tahun lalu guna mencari tahu apa saja hal-hal yang perlu dikembangkan di periode sekarang,” katanya.

(Faizah Fitriah)

Comments