News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelantikan Kepengurusan Baru HMJ PAI

diposting pada tanggal 26 Jan 2017 09.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta
                                           Suasana Pelantikan HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam­ (PAI) telah melangsungkan pelantikan kepengurusan periode baru, Kamis (26/1).  Pelantikan berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan bertempat di aula madya UIN Jakarta.

Wakil Ketua HMJ PAI, Alif Surya mengungkapkan acara pelantikan ini sudah dipersiapkan sejak seminggu yang lalu. Namun yang disayangkan adalah ketidakhadiran ketua dan sekretaris HMJ PAI. Meski demikian, acara pelantikan tetap dihadiri oleh Wakil Dekan 3 sehingga tidak mengurangi kekhidmatan dari pelantikan. Menurut Alif, kekurangan dari periode sebelumnya akan  dijadikan sebagai pembelajaran untuk HMJ PAI yang lebih baik kedepannya.

“Kami sudah memiliki program unggulan yakni kongres nasional yang merupakan kegiatan tahunan dari jurusan PAI. Nantinya, kongres nasional ini akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi komunitas di sekitar Ciputat,” tutur Alif.  Ia berharap agar para pengurus yang baru dilantik dapat menunjukkan kinerja dengan all out.

Ketua Departemen Kemahasiswaan HMJ PAI, Solihin Firdaus juga mengungkapkan program kerja (proker) unggulan dari Departemen Kemahasiswaan yakni Revolusi Kreativitas Tarbiyah (Roket) PAI. “Kegiatan ini merupakan sebuah festival yang diadakan oleh jurusan PAI dan tingkatannya mulai dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA),” katanya.  Ia menjelaskan, Roket merupakan kegiatan berupa lomba seni seperti hadroh, seminar, lomba olahraga seperti futsal, dan lain sebagainya. Solihin berharap agar para anggota HMJ PAI dapat loyal terhadap organisasi dan mampu bertahan hingga akhir.

(Faizah Fitriah)

Comments