News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelatihan Penyuratan dan Sistem Administrasi Oleh Sema Fdikom

diposting pada tanggal 30 Mar 2017 06.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Sambutan dari Kepala Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Sema Fdikom) UIN Jakarta mengadakan Pelatihan Penyuratan dan Keadminitrasian di Teater Aqib Suminto lantai dua Fdikom dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, Kamis (30/3). Acara tersebut merupakan rapat koordinasi lembaga organisasi intra dan sekolah administrasi, dengan tema “Menciptakan Keharmonisan Lembaga Kemahasiswaan Fdikom dengan Administrasi yang Profesional”.

Ketua panitia rapat koordinasi, Ahmad Fauzi mengatakan, tujuan diadakannya acara ini yaitu menjadi salah satu wadah atau media pembelajaran, khususnya kepada Badan Pengawas Harian (BPH) agar mengetahui mekanisme pembuatan proposal dan pengajuannya, serta pembuatan laporan pertanggungjawaban. Lelaki yang kerap disapa Oji menuturkan, terdapat tiga  narasumber yaitu Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag) TU, Kabag Keuangan, dan alumni Fdikom Aang Anwar Mujahid, S.Sos.

“Peserta yang hadir berjumlah 38 dan terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Lembaga Otonom (LO), dan Lembaga Semi Otonom (LSO),” terang Oji.

Ketua Sema Fdikom, Fati Rana Jati mengungkapkan, Sema Fdikom turut mengundang seluruh HMJ, LO, dan LSO yang memang sesuai dengan fungsi Sema yaitu pengawasan, kelembagaan, aspirasi, dan advokasi. Acara ini juga bermula dari keresahan-keresahan yang dialami oleh BPH dalam segi surat-menyurat dan keadministrasian yang masih belum paham mengenai teknis yang dilakukan.

“Peserta diwajibkan membawa laptop untuk mempraktikkan contoh-contoh yang akan disampaikan pembicara agar mudah memahami untuk kedepannya,” pungkas Fati.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments