News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelatihan Perawatan Jenazah Bersama FSH

diposting pada tanggal 26 Apr 2016 07.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta gelar pelatihan Tajhizul Janazah yakni perawatan atau pengurusan jenazah pada Selasa (26/04) berlangsung di teater lantai 2 FSH. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30-15.00 dengan mengusung tema "Tuntunan Kematian dalam Perspektif Hukum Islam-". Peserta diutamakan bagi mahasiswa FSH yang sudah mendapatkan mata kuliah Fiqh Ibadah.

 

Ketua penyelenggara acara Dedi Nursyamsi SH menjelaskan pelatihan Tajhizul janazah ini, berguna untuk menambah skill mahasiswa FSH agar menguasai mata kuliah fiqh dalam hal pengurusan janazah. "Mahasiswa bisa merealisasikannya kepada masyarakat sekitar dan sanak keluarga di masa yang akan datang," harap Dedi. Dedi melanjutkan, akan ada simulasi mengenai tata cara pemandian jenazah, pembungkusan jenazah, hingga menyolati jenazah.

 

Peserta pelatihan mahasiswa Jurusan Jinayah Siyasah semester 6 Wiwit mengungkapkan, pelatihan tersebut sangat berguna untuk wawasan mahasiswa karena belum tentu, pembahasan dan pelatihan seperti ini di dapat di luar. "Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber bisa direalisasikan secara nyata," tutupnya.


(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments