News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelatihan Provesi Advokat Oleh Dema FSH

diposting pada tanggal 2 Apr 2017 16.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Foto bersama anggota Dema Fakultas Syariah dan Hukum 2017

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam dan HMPS Hukum Ekonomi Syariah, mempersembahkan acara pelatihan profesi advokat dengan tema “Menuju Advokat yang Berintegritas dan Profesional”. Acara ini dilaksanakan di teater lantai enam FSH dan free tanpa pungutan biaya pada Senin (3/4) hingga Selasa (4/4).

Ketua Pelaksana, Riyadh mengatakan bahwa acara tersebut sudah menjadi program kerja Dema FSH. Materi yang disampaikan mengenai materi dasar advokat, pelatihan pembuatan surat kuasa, hukum acara pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM), advokat, dan pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“Pelatihan ini mendeskripsikan teori beserta praktek seperti halnya surat kuasa dan simulasi. Acara ini diselenggarakan karena materi-materi seputar profesi advokat belum tersentuh secara mendalam pada mata kuliah hokum. Semoga ini menjadi penunjang ilmu bagi para mahasiswa sehingga menjadi mahasiswa produktif dalam bidang advokat,” tutur Riyadh.

Sekretaris pelatihan profesi advokat, Anisa Katria mengungkapkan sedikit kendala yang dialami seperti pemateri yang tidak bisa hadir pada salah satu hari acara tersebut, sehingga panitia harus mencari pengganti.

(Shari Ayu)

Comments