News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelepasan Peserta KKN 2017

diposting pada tanggal 25 Jul 2017 13.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Para peserta  sedang menyimak pesan saat pelepasan KKN

Pelaksanaan pelepasan pada Selasa (25/7) di Auditorium Harun Nasution sejak pukul 09.00 pagi, diikuti oleh 10 anggota perwakilan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017. Sebanyak 1184 mahasiswa UIN Jakarta mengikuti KKN mulai hari ini sampai 1 bulan ke depan. Pelepasan ini di hadiri oleh Rektor UIN Jakarta beserta jajarannya. Kegiatan ini juga dilakukan secara simbolis dengan pelepasan  balon warna-warni yang melambangkan kebahagiaan para peserta KKN.

Salah satu peserta KKN 2017 dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Manajemen Dakwah (MD), Muhammad Fadli Hidayat mengatakan, di dalam KKN ini kelomponya mempunyai program kerja yang mampu memberikan perubahan secara berlanjut pada desa yang akan di datangi. “Semoga program yang dijalani dapat bermanfaat, bukan hanya saat KKN saja melainkan untuk ke depannya,” harap Fadli.

Peserta KKN 2017 lainnya, yang juga dari Fdikom jurusan MD, Sisca Kurniasih menuturkan, dirinya akan mengadakan program Keluarga Berencana (KB) di lokasi KKNnya. “Melihat masyarakat di sana masih minim dalam memperhatikan pencegahan kehamilan,” sambung Sisca. Sisca berharap, semoga program dan KKN dapat terlaksana serta membawa nama baik UIN Jakarta.

Seli Nursolihat

Comments