News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pelepasan Wisudawan Dan Wisudawati PBA Ke-103

diposting pada tanggal 18 Feb 2017 08.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui19 Feb 2017 18.36 ]

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) gelar pelepasan wisudawan dan wisudawati ke-103 di teater Profesor Mahmud Yunus lantai tiga gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) pada Jum’at (17/2). Acara pelepasan 13 wisudawan yang dibuka dengan sambutan dari ketua umum HMJ ini dimulai pukul dua siang. Pelepasan wisudawan kali ini turut mengundang kepala jurusan beserta jajarannya, orangtua atau wali wisudawan, wisudawan dan wisudawati serta seluruh mahasiswa PBA.

Koordinator kemahasiswaan HMJ PBA Ahmad Sutisna mengaku, kendala pelepasan wisudawan ke-103 PBA kali ini ada pada pengumpulan mahasiswanya. “Mengingat bertepatan dengan musim liburan, jadi terkendala mengumpulkan mahasiswa PBA saja,” ujar Ahmad. Ahmad menambahkan, wisudawan terbaik FITK kali ini didapat oleh mahasiswa PBA.

Kepala jurusan (Kajur) PBA Drs. Syamsul Arifin, M.A. dalam pidatonya berpesan kepada mahasiswa yang akan wisuda supaya tidak mudah puas dengan ilmu yang telah didapatkan. “Bila ada biaya dan kesempatan alangkah baiknya bila wisudawan dan wisudawati terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ungkap Syamsul. Syamsul mengungkapkan, kunci dari pada menjadi seorang pengajar adalah kemampuan dalam menguasai dan merebut hati anak didik. “Untuk memudahkan komunikasi dan menjalin silaturahmi, seluruh alumni PBA nantinya harus mengisi data alumni,” pungkas Syamsul.

(Syarifatul Adibah)

Comments