News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peluang Kaum Muda: HMJ Ilmu Alquran dan Tafsir Adakan Seminar Nasional

diposting pada tanggal 10 Nov 2016 09.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dr. Ali berdiri) ketika menerangkan tentang asuransi, Kamis (10/11)


Seminar nasional dengan tema “Kiprah dan Peluang Kaum Muda dalam Menggelorakan Asuransi dalam Negeri”, diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Alquran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin (FU) pada Kamis (10/11). Acara yang berlangsung di teater lantai 4 FU ini menghadirkan narasumber Dr. Ali Masykur Musa, M.Si, M.Hum selaku Komisaris Utama Indonesia, dan Didy Sukadi, SH, AAAJIJ, selaku Instruktur Senior LPAS Jiwasraya.

Dr. Ali Masykur Musa, M.Si menyampaikan, perlu adanya pemahaman sejak dini mengenai asuransi karena memiliki manfaat yang besar. “Asuransi membantu bagaimana mengelola keuangan dengan efektif, misalnya seseorang lebih mengutamakan untuk belanja dibandingkan menabung, ketika di asuransi maka member akan lebih diutamakan untuk menabung dibandingkan belanja,” ujar Ali.

“Seseorang perlu membuat rancangan biaya atau perkiraan untuk masa depan, mulai dari biaya sekolah, rumah, makan, ataupun investasi. Hal itu guna mendapat kualitas hidup yang lebih baik,” imbuhnya.

Wakil Presiden HMJ Ilmu Alquran dan Tafsir, Bahaluddin Siregar mengungkapkan, asuransi sangat penting untuk tahap kehidupan kedepannya, oleh karena itu HMJ Ilmu Alquran dan Tafsir mencoba untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa, agar mau berasuransi dan mengajak orang sekitar.

 

(oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments