News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pemilihan Duta Medsos Jawara Nasional 2017

diposting pada tanggal 3 Agt 2017 16.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Rapat dalam mempersiapkan Jawara Nasional 2017 oleh UKM Pramuka UIN Jakarta

Gerakan pramuka UIN Jakarta mempersembahkan pemilihan duta media sosial (medsos) Jawara Nasional 2017 se Indonesia. Tema yang diangkat dalam hal ini ialah Peran Generasi Pramuka Digital Sebagai Pembentuk Kebhinekaan. Dalam perlombaan ini pendaftaran tanpa dipungut biaya. Persyaratannya ialah anggota pramuka golongan penegak dan pandega, aktif di gugus depan, mengisi formulir pendaftaran, setiap peserta harus mempunyai medsos (facebook, twitter, instagram), mengikuti semua akun medsos pramuka UIN dan menulis essai satu halaman, serta membuat video reportase dengan durasi 60 detik. Pendaftaran terakhir dilakukan sampai 24 September dan pengumuman akan diumumkan pada 1 Oktober.

Kepala bidang pemilihan duta medsos Jawara Nasional 2017, Mega Anisa mengungkapkan, tujuan dari jawara nasional adalah akan mengekspos keunggulan dan bakat pramuka UIN Jakarta yang dapat bersaing di dunia luar. “Serta menunjukkan bahwa pramuka di UIN Jakarta mengadakan sebuah kegiatan yang baik dan dapat menjalin relasi antara anggota pramuka bagi seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia,” jelas Mega. Mega menambahkan, sasaran yang ditergetkan dari event ini ialah ribuan mahasiswa yang terlibat dalam pramuka dan khususnya  pemilihan duta medsos ini ialah sekitar 500 orang.

Salah satu anggota bidang giat prestasi Jawara Nasional 2017, Banu Muhammad Al Kindi menuturkan, sasaran peserta yang mencapai ribuan ini telah kita sebar undangan diberbagai universitas di Banten, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, maupun di daerah Jawa Barat lainnya. “Semoga pramuka dapat lebih dikenal dan mampu mengharumkan nama UIN Jakarta di kancah nasional,” harap Banu.

Radhina Rifa Muthiah

Comments