News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pemilihan Duta Saintek 2016

diposting pada tanggal 28 Nov 2016 10.54 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Setelah melewati masa karantina atau pelatihan dan juga kegiatan di luar kampus, pemilihan Duta Sains dan teknologi (SAINTEK) 2016 dilaksanakan Senin (28/11). Bertempat di teater lantai 2 Fakultas Sains dan Teknologi (FST), kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah voting untuk Duta Saintek terfavorit, yang dipilih oleh seluruh mahasiswa FST.

Panitia acara Duta Saintek 2016, Mu’izzah Irsyadi Putri mengatakan, pada pelatihan sebelumnya finalis diajarkan bagaimana menjadi duta yang baik, belajar tentang public speaking, tata busana, dan kepribadian. “Masa karantina itu adalah belajar teori-teorinya dan kegiatan diluar kampus tersebut adalah prakteknya yang langsung terjun ke masyarakat,” ungkap Mu’izzah.

Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA FST), Hafiz Alifiarga mengungkapkan, salah satu fungsi Duta Saintek adalah sebagai representasi mahasiswa untuk membantu melancarkan kegiatan dari dekanat. “Ketika ada tamu yang berkunjung ke FST, disinilah peran Duta Saintek, untuk mendampingi tamu-tamu tersebut saat berkunjung,” ungkap Hafiz.

Dari Duta Saintek tersebut, sangat besar kemungkinan untuk menjadi Duta UIN nantinya. “Kebetulan salah satu perwakilan FST di Duta UIN kemarin adalah dari Duta saintek 2015,” tutup Hafiz.


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments