News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pemilihan King and Queen FAH 2017

diposting pada tanggal 13 Sep 2017 16.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Foto bersama King and Queen FAH 2017

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) mengadakan pemilihan King and Queen bertemakan “Tahapan Tradisi Transformasi Sejarah FAH”. Acara yang merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution, Rabu (13/9) dimulai pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB. Terdapat 15 pasang finalis dimana salah satunya akan mendapatkan predikat King and Queen yang akan dipilih para juri dari dosen FAH.

Ketua pelaksana PBAK, Muhammad Faisal Sila Fajrin, menuturkan acara ini merupakan agenda tahunan PBAK. Pemilihan King and Queen dilakukan tahap awal melalui kelompok PBAK sebanyak 33 kelompok, dipilih oleh para mentor sebanyak dua orang setiap kelompok. Tahap selanjutnya dilakukan seleksi melalui tahap introduction dan pengetahuan umum, kemudian dipilih 30 orang, yang masuk kedalam finalis  King and Queen. Faisal menambahkan, untuk memilih finalis dilakukan pengujian melalui pertanyaan berupa perkenalan dengan bahasa asing, dan pemaparan finalis tentang kontribusi apa yang akan diberikan kepada fakultas. Selain itu, penilaian juga dilakukan melalui keaktifan finalis, keakraban dengan teman sefakultas, serta nominasi yang diberikan. Faisal mengatakan, kedepannya, para finalis dan pemenang King and Queen yang terpilih akan menjadi Badan Pelaksana Harian (BPH) dalam acara mahasiswa baru (maba) FAH exhibition, acara tahunan maba.

“Agenda maba FAH exhibition akan dimeriahkan berbagai kegiatan seperti pentas seni, seminar menulis, futsal, dan bakti sosial, acara yang dilaksanakan oleh maba dan untuk maba,” kata faisal.

Ketua Dema FAH, Najiyudin mengatakan, sebelum dilakukan pemilihan King and Queen dilakukan juga lanjutan rangkaian acara PBAK Studium General yang membahas buku tentang sejarah FAH dari awal berdiri hingga saat ini. Naji menjelaskan, pemilihan ini merupakan acara rutin tahunan yang sudah diadakan selama lima tahun kebelakang. Tujuan diadakannya acara ini untuk mencari mahasiswa-mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi, karena nantinya maba akan mengadakan acara maba FAH exhibition.

“Saya harap melalui acara ini dapat muncul mahasiswa yang aktif, memiliki kompetensi tinggi, dan lebih dewasa dalam menyikapi segala hal,” ujar Presiden Dema FAH, Najiyudin.

(Naila Fitri)

Comments