News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pemilihan Library Ambassador 2016: Berbagi Ilmu dan Motivasi

diposting pada tanggal 20 Des 2016 17.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui20 Des 2016 17.41 ]

Tanya jawab finalis library ambassador di aula Student Center (SC), Selasa (20/12)

Jurusan Ilmu Perpustakaan (JIP) UIN Jakarta mengadakan pemilihan library ambassador. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian acara JIP DAYS tersebut, dilaksanakan di aula Student Center (SC), Selasa (20/12). Terdapay 12 pasangan yang menjadi finalis yang nantinya mendapatkan predikat library ambassador, busana terbaik, dan finalis terfavorit. Juri yang dihadirkan berasal dari dosen, duta tahun sebelumnya dan alumni JIP.

Ketua pelaksana JIP DAYS, Faiz Muhammad mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa. “Pemilihan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa agar lebih mengenali jurusannya dan berbagi ilmu kepada mahasiswa lain yang belum mengetahui,” jelas Faiz. Kegiatan pemilihan library ambassador kali ini bukan merupakan yang pertama kalinya. “sebelumnya juga ada pemilihan seperti ini tetapi dengan beda nama, ada abang none dan Mr. and Mrs. librarian,” sambung Faiz.

Pemenang library ambassador 2016, Rabiatul Adawiyah mengatakan dirinya memang mempersiapkan diri sebelum pemilihan. “Pertama saya persiapin kostum yang sesuai dengan tema dan mencari informasi tentang materi yang sesuai dengan tema pula,” ujar Rabiatul. Rabiatul mengungkapkan materi dari tema tersebut menjadi mata kuliahnya, sehingga memudahkannya saat tanya jawab berlangsung.


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments