News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peminat Forum Kajian dan Diskusi Menurun

diposting pada tanggal 27 Nov 2016 08.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Minat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) menurun terhadap forum diskusi dan kajian keilmuan, hal ini dapat dilihat dari sedikitnya jumlah peserta dalam acara Nonton Bareng dan Diskusi Film yang diselenggarakan  oleh Himpunan Mahasiswa Kosentrasi (HMK) Jurnalistik, Jumat, (25/11). Acara yang diselenggarakan di ruang teater lantai 2 FIDKOM hanya dihadiri sekitar 30 orang saja , selain dalam acara tersebut beberapa forum kajian seperti Forum Elsam dan Forum Bedah Cinema (FBC) juga mengalami pasang-surut jumlah anggota.

Wakil ketua Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik, Aryo Prasojo menuturkan kurangnya minat mahasiswa terhadap forum kajian karena mahasiswa lebih tertarik untuk menjadi pengusaha dan memperoleh uang, daripada memperluas pengetahuan dengan banyak membaca buku. Ia menambahkan, diskusi film kali ini sepi karena memang kegiatan mahasiswa tidak ramai di hari jumat dan diskusi ringan film mulai dianggap tidak penting.

Anggota FBC milik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ahmad Fauzi memaparkan, FDIKOM sebenarnya memilki banyak forum kajian dan diskusi tetapi anggotanya naik turun jumlahnya, meskipun sedikit anggotanya tetapi tidak sampai bubar. “Kalau FBC yang hadir antara 10-15 orang, masih bisa bertahan setiap minggu tetap melaksanakan kajian,” terang Ahmad


(oleh: SITI FATIMAH)

Comments