News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Sebagai Penutup Rangkaian Acara NEF 2016

diposting pada tanggal 28 Apr 2016 17.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui28 Apr 2016 17.45 ]

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia menggelar seminar nasional Chemistry Education Fair (CEF) 2016. Seminar Nasional bertemakan "Peran Pendidikan Islam Dalam Mencegah Penyalahgunaan Obat-Obatan Terlarang" ini merupakan puncak dan penutup rangkaian acara dari CEF 2016.

Seminar berlangsung di Auditorium Harun Nasution pukul 08.00-14.00 Kamis (29/04). Seminar dimeriahkan oleh  Eksekutif Direktur CDCC, Sekretaris Jendral GIP dan Asosiasi Peneliti di Maarif Institute, R-Alpha Amirrachman Ph,D, Konsultan Bidang Psikiatri Adiksi, DR.Ratna Mardiati SP,Kj serta Kepala BNN Tangerang Selatan AKBP Heri Istu Hariono S,Si sebagai narasumber.


"Tujuan seminar nasional ini untuk menginformasikan lebih luas mengenai narkoba. Acara ini sebenarnya untuk pelajar SMA sederajat, namun karena beberapa hal dijadikan untuk umum," tegas Koordinator Acara, Nur Azizah Rahimah.


Pada seminar kali ini, dibahas tuntas seputar pertumbuhan narkoba di Indonesia, macam-macam dari narkoba dan penjelasan apa yang terjadi  jika narkoba masuk ke dalam tubuh. Selain itu, pembagian hadiah untuk lomba-lomba dan hiburan menjadi penutup rangkaian acara NEF 2016.



(oleh : salsabila

 
WebRep
Overall rating
 
Comments