News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pendaftaran PBAK Universitas Dialihkan ke Aula SC

diposting pada tanggal 8 Agt 2017 17.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Hari pertama pendaftaran Pengenalan Budaya dan Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mulai dilaksanakan Selasa (8/8). Pendaftaran PBAK ini akan berlangsung hingga 18 Agustus mendatang. Untuk tahun ini, ada pemindahan tempat pendaftaran. Yang semula stand pendaftaran dibuka di gedung akademik, beralih ke Aula Student Center (SC). Stand pendaftaran dibuka dari jam 9 pagi sampai 4 sore.

Ketua pelaksana PBAK Universitas, Sultan Rivaldi mengatakan, pemindahan tempat dari gedung akademik ke aula SC dikarenakan gedung akademik penuh sehingga dirasa tidak efektif. “Terdapat kerumitan dalam peralihan tempat, mengingat tahun lalu berada satu gedung di akademik tapi demi kenyamanan mahasiswa baru (maba) peralihan tempat harus dilakukan demi kenyaman dan keefektifan,” tutur Sultan. Sultan menambakan, pendaftaran PBAK tidak dapat di wakilkan oleh siapapun, maba diwajibkan dapat mengurus berkas pendaftaran sendiri walaupun ditemani oleh orangtua agar tidak ada kesalahan teknis dan dapat mengetahui informasi secara langsung.

Sultan mengatakan, kepanitian yang dibentuk terdiri atas kepanitiaan universitas baik Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), serta para karyawan. “Selama lima hari kedepan diperkirakan banyak maba yang akan mengurus pendaftaran PBAK,” ucap Sultan. Sultan mengimbau agar maba dan panitia yang melakukan pendaftaran PBAK dapat bekerjasama serta ada kesadaran untuk pelayanan yang nyaman dan kondusif. Sultan berharap agar maba merasa nyaman melakukukan satu persatu persyaratan daftar ulang dan merasa nyaman dengan birokrasi di kampus UIN.

Maba Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Ilmu Hadist, Miki Asriyah menuturkan, dirinya merasa tidak kesulitan dengan adanya pemindahan tempat pendaftaran PBAK universitas. Miki mengatakan, ditemani oleh orangtuanya untuk mengurus daftar ulang dan PBAK, mulai dari jam 9 pagi untuk mengindari kepadatan maba yang sama-sama melakukan daftar ulang. Miki berharap semoga dapat dilancarkan dalam pelaksanaan PBAK nantinya.

Seli Nursolihat

Comments