News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pendaftaran Ulang Maba Sudah Dimulai

diposting pada tanggal 10 Jul 2017 08.03 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Maba 2017 sedang melangsungkan daftar ulang di gedung akademik

Dimulainya tahun ajaran semester genap itu berarti berbagai universitas di Indonesia bersiap menerima kedatangan mahasiswa baru (Maba) yang baru saja mentas dari bangku SMA. Tak terkecuali UIN Jakarta yang telah membuka daftar ulang maba yang lolos dari jalur Seleksi Bersama Perguruan Tinggi (SBMPTN) sejak 13 Juni lalu hingga besok (11/7). Prosedur daftar ulang yang dapat di akses melalui website di http://akademik.uinjkt.ac.idpedoman-daftar-ulang-mahasiswa-baru-jenjang-ssatu-tahun-2017. Pada daftar ulang, mahasiswa akan melaksanakan input data diri, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), verifikasi Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan cek kesehatan yang bertempatan di gedung akademik dan aula madya.

Maba Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) Nurul Nabila mengaku, proses daftar ulang kali ini berjalan lancar. “Prosedur yang diinformasikan pada website akademik UIN Jakarta sangat jelas, sehingga saya tidak mengalami kesulitan yang berarti,” tutur Nurul. Perempuan yang tinggal di bilangan Jakarta Selatan ini mengaku, senang bisa melangsungkan daftar ulang. Siap mengikuti perkuliahan nanti, Nabila berharap kuliahnya lancar dan mendapatkan banyak teman nantinya.

Orang tua salah seorang maba, Muryanto memaparkan, proses daftar ulang anaknya kali ini berjalan lancar meski sebelumnya sempat mengalami kendala saat pengisian form UKT. Muryanto berharap, anaknya dapat menyelesaikan daftar ulang tanpa kendala sampai akhir. Datang jauh dari bagian timur pulau Jawa, Muryanto mengaku semalaman menginap di pelataran masjid fatullah karena dirinya kurang informasi tentang penginapan yang dapat disewa disekitar UIN Jakarta. muryanto juga berharap, untuk kedepannya UIN dapat menyediakan informasi terkait penginapan, mengantisipasi hal yang terjadi kepadanya, terlebih bagi maba dan keluarganya yang baru pertama kali datang ke Jakarta.

Syarifatul Adibah

Comments