News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pendapat Mahasiswa : Lagu Anak Indonesia Hilang

diposting pada tanggal 26 Jul 2016 18.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta


Saat ini, industry musik di Indonesia mengalami kemajuan pesat. Namun hal miris terjadi pada lagu anak-anak Indonesia, yang dilupakan bahkan hilang ditelan zaman. Sehingga sangat berpengaruh bagi moral dan perilaku anak-anak sekarang. Menanggapi hal tersebut, beberapa mahasiswa UIN Jakarta merasa khawatir.

 

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan  Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) semester 5 Mutiara Juliantini mengatakan, masyarakat tidak bisa menyalahkan siapa-siapa atas hilangnya lagu anak-anak Indonesia, karena dunia kini sudah memasuki era globalisasi. Peran orang terdekat dalam mendidik anak mereka sangat dianjurkan. “Para orang tua, sebaiknya mengenalkan lagu anak-anak kepada mereka, agar lagu anak Indonesia selalu terjaga keberadaannya,” imbuh Mutiara.

 

 “Kepada pemerintah, stasiun tv dan media lainnya, untuk meningkatkan kapasitas lagu anak Indonesia agar dapat didengar dan diingat,” kata Devi, mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Tafsir Hadist, semester 3.


(oleh : juliah)

Comments