News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pendataan Borang Terakhir Hari Ini di FDI

diposting pada tanggal 30 Mar 2017 07.58 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Data yang siap dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah siap 90% pada Kamis (30/3). Hari ini merupakan pengiriman berkas secara manual ke BAN PT yang terakhir oleh program studi magister yang besok dimulai pendaftaran secara online. Prosedur yang dilakukan yaitu pengiriman berkas, pendaftaran online, tim asesor dari BAN PT memeriksa, kemudian menunggu hasil akreditasi selama empat bulan. Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) kedua kalinya melakukan pengiriman borang setelah tahun 2014 lalu, mengirimkannya ke BAN PT dengan hasil akreditasi C yang pada saat itu, Program Studi Magister baru berdiri pada tahun 2012 dan belum mencetak lulusan di tahun 2014.

Ketua bagian informasi, Arip Saripudin, S.Kom menuturkan, lulusan pertama Program Studi Magister berada di tahun 2015 dengan jumlah lulusan delapan. Selanjutnya ditahun 2016 berjumlah lima dan di tahun 2017 berjumlah satu orang. “Jadi, total dari lulusan Program Studi magister ini berjumlah 14 orang dan semoga dari banyaknya lulusan ini membuat akreditasi meningkat dari yang pertama,” urai Arip.

Salah satu mahasiswa Program Studi Magister Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Zaenal Muttaqin mengungkapkan, dengan pengiriman berkas yang akan dilakukan hari menjadi langkah awal peningkatan akreditasi di FDI. Ia berharap, setelah dirinya lulus dua tahun lagi, akreditasi Program Studi Magister sudah sampai di titik tertinggi yaitu A.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments